Rss Feed
Rss Feed

Minggu, 19 Februari 2012

KEMBANGKAN BAKATMU SEKARANG

       Kamu kadang ngerasa tidak punya bakat sama sekali. Saat teman-teman kamu telah memperoleh penghargaan, prestasi, kamu masih diam dan merenungi nasib bahwa kamu tidak punya bakat dan tidak melakukan apa-apa. 
Bakat tidaklah muncul dengan tiba-tiba. Melainkan melalui proses-proses pencarian. Bila sudah menemukanpun, kamu-kamu jangan merasa aman. Soalnya bakat itu akan tidak berkembang jika kamu tidak mengelolanya dengan tepat.
Seseorang mempunyai bakat menulis cerita pendek, ia juga sangat ingin mengembangkan dan menulisnya. Namun, jika tidak dilakukan dari sekarang za non sen juga. Maka, tips dibawah ini tidak akan berguna tanpa ada aksi nyata dari pembaca.
Untuk mengelola dan mengembangkan bakatmu, cobalah tips-tips berikut ini:

BENTUK GENG
Jangan berpikir negatif dulu kalau denger kata-kata geng. Carilah komunitas atau geng yang sejalan dengan bakatmu. Sebab dengan itu, kamu dapat bertukat pengalaman dan mendapatkan pengalaman baru. Orang-orang yang sebakat, cenderung akan mudah dan cocok untuk berkomunikasi.

TERUS ASAH
Setelah menemukan komunitas, kini saatnya kamu terus mengasah. Hal ini akan mengangkat dirimu dalam pergaulan. Harapannya, kamu akan lebih merasa percaya diri dan akan dihargai keberadaanmu dalam komunitas itu. Secara interen, kamu akan termotivasi jika seluruh perbuatanmu dihargai orang lain.

TERUS KONSULTASI
Kini saatnya kamu menemukan jaringan untuk menuju tahap yang lebih maju. Setelah menemukan geng dan mengasah secara individual. Kini saatnya kamu mengkomunikasikan bakatmu itu dengan orang yang lebih ahli dari kamu. Dengan itu, diharapkan beliau akan menunjukkan jalan yang cerah untuk menyalurkan bakatmu menjadi hal yang bisa mensejahterakan. Maka dari itu, selain mengasahnya secara initern, bakat juga harus diasah secara eksteren (konsultasi).

IKUTKAN LOMBA
Setelah kamu jalani semua, kini saatnya kamu ciptakan iklim kompetitif pada dirimu. Carilah perlombaan-perlombaan atau kejuaraan yang sesuai dengan bakatmu itu. jangan berpikir menang atau kalah dahulu. Karena pikiran itu akan menimbulkan beban tersendiri pada dirimu. Lepaskan dirimu, dan rasakan kemenangan. Selalmat mencoba


edy arif tirtana
Poskan Komentar