Rss Feed
Rss Feed

Sabtu, 24 Maret 2012

LIF: KEJUTAN DI PAGI HARI #2


KEJUTAN DI PAGI HARI

Minggu pagi, pengen males-malesan...

“Dita...!!!”
Terdengar teriakan khas milik Dilla dari luar. Dan dilanjutkan dengan ketukan pintu kamarku.
“Apa...?”
“Bangun...”
“Ntar, masih ngantuk...”
“Dita... buka pintunya..”
“Mau ngapain…?”
“Di buka dulu…”
“Iya iya, bentar..”
“Dita.. bangun, ayo ke kamarku..”
“Ngapain..? aku masih ngantuk Dil…”
“Ayo..” Dilla menarik tanganku ke kamar sebelah.
“Dita, kak Dika mau balik ke Jakarta..”
“He’em..” Menjatuhkan diri ke kasurnya Dilla.
“Dita... jangan tidur dulu.. bangun bangun bangun...!!!”
“Aku denger Dil, terus kalau kak Dika balik ke Jakarta kenapa..?”
“Aku kan masih kangen Dit... Aku gak pengen kak Dika ke Jakarta….”
“Dilla, kalau kak Dika ke Jakarta dia tujuannya kan untuk masa depan kalian.. beberapa hari ini udah kangen-kangenan kan...”
“Iya sich Dit...”
“kak Dika ke Jakarta kapan ?”
“Nanti sore..”
“Nanti ada jadwal ketemu gak ?”
“Nanti aku nganter sampe bandara, sebelumnya jalan-jalan dulu..”
“Ya udah, dandan yang cantik biar kak Dika seneng...”
“Gitu ya ? Ya udah, kamu lanjutin tidurnya di kamarmu..”
“Udah, jangan nangis..” Keluar menuju kamar ternyaman.
Ribet banget punya cowok. Gak mau pisah, barengan terus, gak mau ini, pengennya  itu, tahulah mau tidur lagi ajach.
“Dita..”
Ada yang manggil lagi.. dilanjutkan dengan ketukan pintu. Cobaan akan tidur.
“Dita.. ada tamu..”
Suara dari luar. Tamu ? ada tamu buat aku di minggu pagi, aku gak salah denger.
“Apa ? ada tamu ? beneran nyari aku ?”
“Beneran Dit..”
“Iya, suruh tunggu bentar..”
Jawabku dari dalam kamar, mau cuci muka dan gosok gigi dulu. Menuju ruang tamu, dan melihat siapakah tamuku itu.
“Kakak ?!?“
“Jam segini baru bangun ? masya Allah….”
“Tadi udah bangun, tapi tidur lagi.. ngantuk koq..”
“Emang tadi malem habis ngapain aja ? kencan ? apa ada yang mau ma kamu ?”
“Cuma keliling taman kota.. ho’oh, kencan ma abang tukang mie ayam..”
“Hahaha... Kasihan banget sich dik, obsesi punya cowok sampe abang mie ayam pun disikat. Hahaha….”
“Kakak...!!! Rese banget sich adiknya gak punya cowok diketawain, jahat..”
“Ciech... adikku ngambek... pantesan gak punya cowok, habis ngambekan...”
“Kakak kesini mau ngeledekin Dita doank ?”
“Ho’oh... he... Ya enggak lah Ta, belum sarapan kan ? nie ada titipan dari mama..”
Menyerahkan sebuah tas berwarna pink. Dan langsung kubuka. Wah... makanan favoritku, ayam panggang buatan ibu. Hum... Yummy...
“Kakak udah sarapan ?”
“Udah tadi, cepetan dimakan”
“Beneran kak ?”
“Iya..”
“Dita ambil piring dulu ya..” kakakku mengangguk saat aku menuju dapur.
“Kak, masak Dita aja yang makan..? kakak juga ya..”
“Kakak udah kenyang Ta.. dibagi aja ma temen-temen kamu..”
“Pastinyalah kak, bawainnya sebakul koq..”
“Sebenernya kakak kesini mau ngapain ? gak mungkin kan cuma nganteri sarapan buat Dita” tanyaku sambil menikmati ayam goreng special dari ibu.
“Emangnya kenapa ? gak mau dibawain sarapan ma kakaknya ?”
“Ya gak gitu kak, Cuma... diluar kebiasaan aja.. tiba-tiba kakakku datang di minggu pagi dan membawakan sarapan ke kontrakanku”
“Kakak mau beli sesuatu”
“Sesuatu ? apaan kak ?”
“Ada dech... He...”
“Apaan sich kak ? kakak mau ketemu mbak Diana ? hehe...”
“Udah, kalo makan gak sah ribut.. nanti mau ikut gak ?”
“Mau kak...”
“Makan dulu.. Ada helm gak ?”
“Aku gak punya, tapi temenku ada..”
“Ya udah maemnya diselesein dulu..”
“Aku belum mandi kak... he...”
“Dasar.. agak cepet makannya nanti keburu siang..”
“Iya kak...”
###

hanum yusuf

Poskan Komentar