Rss Feed
Rss Feed

Kamis, 11 April 2013

ARTIKEL ATAU BUKAN YA?

Entah tulisan saya ini berjenis artikel atau bukan ya. Tapi meski bukan artikel, tulisan ini bisa bermanfaat setelah kamu membacanya. Tapi tulisan ini aku masukkan dalam label artikel saja ya. Nanti kalau ada dari teman-teman yang kasih saran lain, baru aku gubah atau pindah dari label artikel. Eh iya, perlu juga nih kapan-kapan aku baca tentang apa itu artikel. Di blog ini rupanya perlu artikel yang membahas tentang artikel itu sendiri. Di bawah ini adalah tulisan seputar gemuk yang mungkin bukan artikel. Tapi tidak apalah meski pun bukan artikel.


Gemuk sangat berkaitan erat dengan berbagai macam penyakit. Gemuk juga bisa membuat hari-hari kamu jadi tidak indah. Kamu jadi sering merasa gerah, gampang lelah, keringatan dan nafas kamu pun akan mudah sesak. Berikut ini adalah 6 mitos penyebab gemuk. Kamu tidak harus percaya dengan mitos ini.

Karbohidrat menggemukkan. Karbohidrat memang bisa mengakibatkan kegemukan, tapi itu jika karbohidrat dikonsumsi secara berlebihan. Kalau tidak berlebihan ya tidak menimbulkan gemuk. Karbohidrat malah bisa menyehatkan, karena ia adalah sumber kalori untuk kita gunakan sehari-hari.

Untuk menurunkan berat badan. Jauhi semua jenis lemak. Seperti halnya karbohidrat, kamu tidak perlu meninggalkan konsumsi lemak, namun yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui kebutuhan lemak yang kamu perlukan. Lemak bukanlah zat yang tak ada fungsinya bagi tubuh. Lemak sangat dibutuhkan dalam hal proses pembentukan membran sel tubuh.

Untuk menurunkan berat badan. Kamu harus melakukan latihan aerobik. Yang dibutuhkan tidaklah hanya aerobik. Untuk mendapatkan tubuh yang langsing, kamu harus melakukan tindakan yang sesuai dengan tujuan. Tidak mungkin kamu mendapatkan tubuh langsing jika pola makan mu tidak bisa dikontrol. Meski pun kamu sudah melakukan aerobik, maka usahamu itu akan berakhir sia-sia.

Seminggu sebelum menstruasi. Kalori yang terbakar lebih sedikit. Karena itu, bahaya bila kamu makan terlalu banyak. Pada masa ovulasi, metabolisme wanita meningkat. Penelitian menunjukkan bahwa hal tersebut menyebabkan wanita mengkonsumsi 150-300 kalori lebih banyak selama beberapa hari sebelum menstruasi. Kamu bisa mengkonsumsi makanan berbumbu (spicy), untuk mengimbangi keinginan mengunyah makanan manis.

Diet tinggi protein mempercepat penurunan berat badan. Saat menjalani diet tinggi protein yang membatasi pemasukan karbohidrat, bobot tubuh akan turun lebih cepat karena banyaknya kadar air yang dibuang. Yang menyebabkan berat tubuh kamu turun adalah karena kadar air dalam tubuhmu berkurang. Kamu bisa mengalami dehidrasi karena proses ini.

Makanan tinggi serat akan memacu metabolisme. Dengan demikian, membantu pembakaran kalori. Sebenarnya tidak hanya mengkonsumsi makanan berseratlah yang bisa membakar kalori. Malahan mengkonsumsi makanan berserat tidak membutuhkan energi / kalori yang tinggi karena makanan dengan jenis ini sangat mudah diserap oleh tubuh sekalipun tanpa dicerna.

Kalau ingin ulasan artikel yang jelas. Nanti di waktu lain aku usahain tulis artikel apa itu artikel dan juga apa-apa yang berkaitan dengan artikel. Atau mungkini kamu ingin mengirimkan artikel atau tulisan tentang artikel kepadaku. Sepenuhnya aku persilahkan kok. Nanti akan aku posting di blog ini Artikel dengan namamu sebagai penulisnya.


edy arif tirtana
Poskan Komentar