Rss Feed
Rss Feed

Rabu, 29 Mei 2013

LIF: WAKTUNYA BERSANTAI #10


Sampai di kontrakan tercinta, saatnya melaksanakan rencana hari ini. Menikmati weekend uhuiiiy... kujatuhkan diri ke kasur yang sudah tak empuk lagi, tapi tetap nyaman buatku. Dari tadi ponsel kutaruh tas dan belum aku cek sejak ujian. Kucari, ketemu dan ada 3 panggilan tak terjawab dan 2 sms, dari siapa ya ? panggilan pertama, kak Adi, kedua kak Adi, ketiga kak Adi. Waduh.. jangan-jangan smsnya juga dari kak Adi.



WAKTUNYA BERSANTAI


Sampai di kontrakan tercinta, saatnya melaksanakan rencana hari ini. Menikmati weekend uhuiiiy... kujatuhkan diri ke kasur yang sudah tak empuk lagi, tapi tetap nyaman buatku. Dari tadi ponsel kutaruh tas dan belum aku cek sejak ujian. Kucari, ketemu dan ada 3 panggilan tak terjawab dan 2 sms, dari siapa ya ? panggilan pertama, kak Adi, kedua kak Adi, ketiga kak Adi. Waduh.. jangan-jangan smsnya juga dari kak Adi.

Selamat pagi juga dek Dita, maaf ya dek..
Dek Dita, kenapa gak dibales ? dek Dita marah ya ? kak Adi minta maaf..

Wah, kak Adi maafkan dakuw, segera kubalas sms darimu kak Adi.

Kak Adi, maaf baru bisa bales, tadi ada ujian jadi ponsel di tas terus. Kenapa kak Adi minta maaf ?

Kalau nunggu balesan sms lama gak ya ? apa aku telfon aja ya.. iya, aku telfon kak Adi saja. Pulsanya di cek dulu, cukup buat telfon apa gak, lumayan kalau buat minta maaf sama kak Adi.

Hallo.. suara dari seberang.
Hallo, ini benar dengan kak Adi ?
Iya, ada apa dek Dita ?
Iya kak Adi, mau minta maaf karena tadi gak segera bales smsnya kak Adi, soalnya lagi ujian.
Gak apa-apa dek, kak Adi yang harusnya minta maaf karena udah ganggu ujiannya dek Dita.
Dita mau minta maaf sama kak Adi,,
Oh.. ya sudah dimaafin, selain itu ada lagi gak dek ?
Gak ada kak..
Beneran ? ya sudah kalau begitu..
Iya, makasih ya kak Adi.. Wassalamu’alaikum...
Sama-sama dek Dita.. Wa’alaikumussalam...

Sambungan terputus. Beberapa menit bicara sama kak Adi dan meluruskan kesalah fahaman membuat lega dan saatnya bersantai lagi.. hemm...

“Dita...!” Suara Dilla yang baru di ruang tamu sepulang dari kampus, kaya anak kecil yang baru pulang sekolah lalu mencari keberadaan sang ibu..
“Apa..?” Jawabku menyaingi panggilannya.

Dilla langsung masuk kamarku dan duduk di kasurku.

“Dit, weekend jalan-jalan yuk..”
“Jalan-jalan ? kemana ? sisa uang saku cuma cukup buat kehidupan seminggu kedepan nich..”
“Lihat-lihat aja Dit, di mall, atau dimana gitu.. habisnya gak ada kak Dika rasanya suntuk..
“Walaupun sama aku ?”
“Eee.. enggak juga sich.. mm.. makanya aku ngajak kamu jalan-jalan Dit... mau ya Dit.. please...”
“Nanti dach, aku pikirin dulu..”
“Yach.. Dita.. gak usah dipikirin.. bilang iya gitu aja apa susahnya sich ?”
“Masalahnya duitku limited banget Dilla..”
“Ya udah deh kalo gitu, aku ke kamar dulu..”
“Iyach..”

Akhirnya Dilla keluar dari kamarku, tidur dulu ach..

###

hanum yusuf

Posting Komentar