Rss Feed
Rss Feed

Rabu, 13 Agustus 2014

NGAJI FILM #2 : Dr Seuss The Lorax


Dr Seuss The Lorax

Jika kamu pikir modernitas akan membawamu pada kehidupan yang lebih baik, maka itu adalah antitesis dari salah satu pesan penting yang disampaikan dalam film animasi ini. Sangat seru, karena hayal banget. Sumpah.



“aku berbicara untuk pepohonan…”

Film ini aku kira sengaja dikemas dan disajikan dalam bentuk yang lucu-lucu unyu sebab si sutradara film ini benar-benar tahu, bahwa hawa unyu benar-benar akan dirindukan pada setengah dekade terakhir ini. Hampir semua orang mencari hal-hal yang kelihatan unyu semacam personil JKT 48, khusnya Nabilah. Semoga dia memfollow blogku setelah membaca tulisan ini, amin ya allah. -100 % hayal-

Seperti film animasi serupa yang telah aku tonton sebelumnya, “Wall E”. Film ini meramalkan bahwa di masa depan, bumi akan dipenuhi dengan sampah. Tak ada pohon, burung, ikan apalagi kupu-kupu malam. Bumi akan dipenuhi dengan plastik dan sampah elektronik. Keserakahan manusia membawa bumi menuju kehancuran. Hancurnya mungkin separah ketika cintamu ditolak cewek hitam, krebo mentah-mentah di depan WC umum. Ngeri.

Ada setidaknya 6 tokoh yang sangat berpengaruh dalam film ini. 6 tokoh itu dibagi menjadi 3 bagian, yaitu tokoh baik, tokoh jahat dan rupa-rupa. Selainnya adalah tokoh pembantu atau menurutku lebih tepat jika disebut dengan tokoh penyempurna meski tetap saja tidak ada yang sempurna di dunia yang fana ini. ingatlah kisanak, kesempurnaan hanya milik tuhan semata.

Tokoh 1= Lorax (tokoh baik)
Bertubuh mungil dan semua tubuh dipenuhi bulu. Dia adalah utusan tuhan yang diberi tugas untuk menjaga alam agar tetap seimbang. Tugas utamanya adalah memperingatkan manusia yang mudah berubah menjadi serakah dan hilang akal. Meski ia mungil, tapi ia punya kumis dan alis yang sangat panjang.

Tokoh 2= Ted (tokoh baik)
Seorang pemuda yang sudah cukup dewasa untuk berpacaran. Iya, aku bisa bilang begitu karena dalam film ini nggak ada adegan dia sedang sekolah. Ingatlah kisanak, salah satu ciri anak-anak adalah masih sekolah. Tapi yang terpenting, dia adalah jomblo akut yang sedang berusaha mengejar cinta sejatinya, yaitu Merry.

Tokoh 3= O'hare (tokoh jahat)
Berbentuk mungil, rambut poni dan mukanya sangat menjengkelkan. Tokoh dalam film ini terlihat unyu, sinyo adalah pengecualian. Dia adalah penjual udara bersih di kota thneedfile; tempat tinggal Ted dan semua makhluk sejenisnya.

Meski film ini memberikan ramalan yang buruk tentang kehidupan manusia di bumi, namun pada akhirnya film ini memberi manusia sebuah harapan. Ya, harapan itu adalah keberanian manusia untuk kembali hidup berdampingan dengan alam. Selama masih ada orang yang sangat peduli pada keseimbangan alam, maka kehidupan di bumi belum akan berakhir.

Lalu akhirnya aku berterimakasih pada Refi Yuliana yang sudah memberiku film ini. Eh iya. Ini sangat penting. Mari kita doakan dia agar semakin banyak punya koleksi-koleksi film, bisa selalu seger dan ceria tiap hari. Mungkin, keceriaannya itu bisa membuat dunia ini lebih indah. -versi FTV; efek slowmotion,lalu bunga pun bertebaran-


Poskan Komentar