Rss Feed
Rss Feed

Rabu, 28 Mei 2014

BEASISWA SEKOLAH GRATIS BUAT KAMU YANG GAK BISA NULIS?


Oke. Sekarang, ayo kita mulai…

Kali ini aku mau ngomong tentang “Nulis”. Ya, nulis. Nulis yang sudah biasa aku dan kamu lakuin sejak TK, SD sampai sekarang jadi sarjana. Maaf, buat kamu yang nggak disekolahin TK dan SD, bukan berarti aku cuek sama kamu. Tapi aku lebih salut saja sama kamu yang sampai sekarang masih enggan jadi sarjana. –nyinggung perasaan ya? Maaf..-


Emangnya ada masalah ya sama “Nulis”, kok sampe perlu dibahas segala?
Jelas ada..!! Semuanya berubah sejak Negara Api menyerang. Semenjak itu, “Nulis” seolah menjadi sesuatu yang horor banget, serius banget, spesial banget, sulit banget dan banyak banget-banget lainnya yang pasti bikin kita malah nggak jadi nulis.

Intro yang gak jelas, maksudnya apa sih? langsung saja Tirta. Kamu pengen ngomong apa?

Baiklah. 

Begini, sejak kecil kan kita sudah belajar nulis. Pas sudah bisa nulis, kita pasti seneng banget. Kadang kita langsung pamerin itu hasil tulisan kita pada ORTU, tetangga, embah sampai buyut yang udah dikuburan pun ikut kita pamerin. Dan intinya, saat itu, kamu yakin banget bahwa kamu sudah bisa nulis. Benar kan??

Dan ternyata keyakinanmu dimasa kecil itu sebagian besar salah. Kamu beneran yakin sudah bisa nulis? Kalau bener, lalu kenapa sekarang ini, beberapa tahun sesudah kamu yakin banget sudah bisa nulis, tiba-tiba ada banyak percakapan semacam ini;

waktu aku tanya ke kamu, “kamu bisa nulis kan?”
lalu banyak yang ngejawab gini, “aku nggak bisa nulis kok. Aku malu.”  Ada lagi jawaban yang lebih kacau: ”aku nggak bakat nulis kok”. “tulisanku jelek, aku malu. Jangan dilihat ya..”, Dan jawaban-jawaban lain lagi yang super nggak jelas dan bikin orang langsung pengen bersemedi 100 tahun.

Lalu apa maksud kamu ngasih jawaban semacam itu? apa? Apa? Ayo katakan. Kamu itu sebenernya sudah bisa nulis apa belum sih? kalau beneran belum bisa nulis, mending kamu beli lagi deh seragam merah putih, topi merah dan jangan lupa dasi merah yang ada tulisannya tutwurihandayani. Eh iya, jangan lupa juga pakai pempers kalau kamu masih suka ngompol.

Atau kamu gak mau lagi pakai seragam merah putih? Kamu punya alasan lain kenapa kamu nggak mulai berkarya dan menulis dari sekarang? kamu pengen dapet beasiswa? Nggak ada beasiswa untuk manusia yang nggak bisa nulis selain beasiswa sekolah TK dan SD satu tahun. Kamu kecewa? Maaf.

Silakan kamu lampiaskan kekecewaan dengan coret-coret di kolom komentar atau langsung hubungi admin dibelakang via apa saja.
Poskan Komentar