Rss Feed
Rss Feed

Minggu, 19 Februari 2012

CEGAH MALES, SEKARANG !


Tidak ada yang suka disebut sebagai pemalas, tentu kamu-kmu juga kan? Namun secara sadarataupun tidak sadar, males itu bisa kapan saja menjangkit jiwa-jiwa kamu semua.-wah kaya DB aja ya -.
Banyak penyebab yang nantinya nyebapin kamu-kamu ngerasa males. Bisa karena teman-temanmu itu memang pemales semua. Bisa karena kamu banyak masalah dan ngerasa tidak bisa nyelesaiin masalah itu. kurang gizi, dan lain sebagainya.
Tidak ada yang dihasilkan dalam hidup orang males. Orang yang sukanya hanya tidur-tiduran di kamar dan ngerumpi hanya akan mendapat kekecewaan karena cita-citanya takkan tercapai.
Kemerdekaan negeri ini di perjuangin dengan penuh semangat lho kawan. Sebagai pemuda penerus bangsa, kita harus hindari dan hilangkan sifat males itu dari jiwa kita. Buat kamu-kamu yang belum terjebak sifat males, ni aku kasih sedikit tips untuk terhindar dari jangkitan sifat males itu:

CARI TEMAN – TEMAN YANG ENERGIK
Siapa bilang jika teman sepergaulan itu tidak mempengaruhi kondisi kejiwaan dan kebiasaanmu. Aku pernah baca-baca buku psikologi remaja, ternyata selain keluarga, teman sebaya juga sangat berpengaruh besar dalam kedewasaan jiwa. Kalau kamu gabung sama komunitas yang isinya pemales, maka secara otomatis kamu akan ikut males juga. Bahkan kalau sudah dalam komunitas itu, kamu akan sulit keluar.

BUAT JADWAL KEGIATAN HARIAN
Biasanya, orang-orang yang males adalah orang ynag tidak mempunyai aktifitas yang terjadwal. Untuk mempermudah kamu menjaliani hari esok agar tahu apa ayang akan dilakukan, maka harus kamu susun jadwal kegiatan harian.

TENTUIN TARJET
Tarjet atau suatu tujuan itu akan mempengaruhi psikologis kamu. Jika kamu sudah menetapkan suatu tujuan dengan diawali suatu niatan yang kuat. Maka yang akan terjadi adalah kamu akan berpikir bagaimana merealisasikan tujuan atau keinginan kamu itu.
TEMPELIN KATA-KATA BIJAK DI RUMAHMU
Kata-kata mutiara yang tertempel disetiap permukaan rumah atau kamar kamu pasti akan sering dilihat dan dibaca. Sewaktu bangun tidur, kita sudan disambut kata-kata yang bijak. Masuk rumah, kamar, juga disambut kata-kata bijak. Hal itu adalah langkah untuk membbuat lingkungan rumah yang semangat.

SERINGLAH NGOBROL DENGAN ORANG-ORANG SUKSES
Orang sukses itu pasti bukan orang yang suka bermalas-malasan. Kita dapat bercermin ataupun mendapat pencerahan-pencerahan atau motivasi dari mereka. Dalam syair yang dinyanyikan oleh Opik, obat hati itu ada lima, dan yang kelima adalah bergaul dengan orang-orang shaleh. Demikian juga dengan mencegah kemalesan.

BERDOA PADA TUHAN
selain berbagai usaha yang telah kamu-kamu lakukan, maka doa adalah usaha batin yang terdahsyat disamping usaha-usaha keduniaan yang lainnya.

edy arif tirtana
Posting Komentar